separate
  • GERAKAN PRAMUKA
  • RACANA RADEN INTAN - PUTERI SILAMAYA GUGUSDEPAN BANDAR LAMPUNG 11 - 033 GUGUSDEPAN BANDAR LAMPUNG 11 - 034 UNIVERSITAS LAMPUNG
    logo

    ERATKAN TALI PERSAUDARAAN DI BULAN RAMADHAN DENGAN BERBUKA PUASA DI UKM PRAMUKA UNILA



    Tiada yang indah di bulan ramadhan, Tiada yang nikmat di bulan ramadhan dan tiada puncak rasa puas di bulan ramadhan selain pada waku berbuka puasa. Tidak jarang berbuka puasa bersama menjadi agenda rutin setiap tahunnya ketika bertemu bulan penuh Rahmat ini. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, sekumpulan teman sampai di kalangan pemerintahan, di kampung sampai  perkotaan mereka merencanakan buka puasa bersama sehingga terasa bersama merasakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Buka Puasa Bersama ini sama halnya yang diadakan sebuah organisasi dikalangan pemudan yang berpangkalan di sebuah Universitas Lampung yang dikenal dengan Racana Raden Intan-Puteri Silamaya.

    UKM PRAMUKA UNILA yang tidak pernah ketinggalan dalam agenda tiap tahunnya buka puasa bersama kali ini diadakan dengan tujuan terjalin silaturohmi antar anggota UKM Pramuka, UKM-UKM lain, dan UKM Pramuka di Perguruan Tinggi lain. Dengan terjalinnya silaturohmi diharapkan tali persaudaraan semakin erat dan meningkat hubungan yang baik pula. Buka puasa ini dihadiri oleh 60 orang dari berbagai undangan. Buka puasa ini diisi sambutan dari Pembina Pramuka yang diwakili oleh Bendahara Gugus Depan yaitu Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si dan pengisi acara inti dari Kwartir Daerah Lampung yang diwakili oleh Waka 1 yaitu Drs. Hi. Munatsir Amin. Dalam sambutannya kak Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si mengajak kepada anak-anak untuk mensukseskan acara terdekat yaitu Musyawarah Gugus Depan yang akan diadakan sesegera mungkin.
    Dari kak Drs. Hi. Munatsir Amin ini memberikan sambutan sekaligus memberikan tausyah kepada para tamu bahwa mugus memang perlu diadakan disetiap gudepnya selama tiga tahun sekali. Guna menentuka Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pembina Pramuka di Pangkalan Gugus Depannya. Kak Munatsir memberikan tausyahnya kepada adek-adeknya bahwa kita perlu bangga menjadi pramuka karena didalam pramuka sudah tercermin akhlak Rosullullah. Semua yang ada didalam Tri Saya dan Dasa Dharma ada didalam diri pribadi rosulullah maka beliaulah bapak pramukanya Dunia, dan juga Nabi adam adalah mbahnya pramuka dunia karena beliau dari pertama dibumi sudah belajar menjadi seorang pramuka sejati belajar menguasai alam, memecahkan masalah dialam, seperti survival dan lan sebagainya. Demi mencari seorang pasanganya Hawa maka disinilah mereka berdua sudah memulai ala kehidupan yang diajarkan kepada anak-anak Pramuka.
    Begitu indahnya pramuka itu memiliki keunikan tersendiri dari organisasi yang lainnya. Seorang jiwa pramuka tidak akan merasa terbuang dan dibuang karena mereka adalah orang siap dipakai dari manapun arahnya. Dengan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yang baik diterapkan siapapun dan dimanapun. Meskipun tidak dapat jadi batang nyiur yang tegar tetapi jadilah rumput yang mampu memperindah taman (sandi racana putra saburai).
     
    by brintek.blogspot.com

    0 komentar:

    logo
    Copyright © 2015 UKM PRAMUKA UNIVERSITAS LAMPUNG.