separate
  • GERAKAN PRAMUKA
  • RACANA RADEN INTAN - PUTERI SILAMAYA GUGUSDEPAN BANDAR LAMPUNG 11 - 033 GUGUSDEPAN BANDAR LAMPUNG 11 - 034 UNIVERSITAS LAMPUNG
    logo

    Sambut Hari Ulang Tahun Ke-32 UKM Pramuka Universitas Lampung akan mengadakan Beberapa Rangkaian Kegiatan


    Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, tahun demi tahun dan masa demi masa berlalu. Tak terasa kini Gugus Depan Bandar Lampung 11.033-11.034 Racana Raden Intan-Puteri Silamaya, Universitas Lampung telah berusia 32 tahun. Dalam memperingati HUT ke-32 Racana Raden Intan-Puteri Silamaya Universitas Lampung mengadakan bebearapa rangkaian kegiatan diantaranya; Napak Tilas, HUT Gudep, dan LKA (Lokabina Karana Adhiguna). Kegiatan ini akan di mulai dari bulan Desember 2013 hingga bulan Maret 2014.

    Kegiatan Napak Tilas merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19-22 Desember 2013. Napak tilas ini telah diadakan 24 kali di Racana Raden Intan-Puteri Silamaya. Mengingat kegiatan ini diadakan setiap tahun sehinnga kini menjadi agenda rutin tahunan Racana. Kegiatan yang dilaksanakan dengan berjalan dari Makam Raden Intan di Penengahan, Lampung Selatan hingga Candi Puro untuk etape pertama selanjutanya ke Tanjung Bintang untuk etape kedua dan hari terakhir ke Universitas Lampung. Untuk kali ini Napak tilas telah dilombakan untuk tingkat penegak dan pandega se-sumbagsel dan Jawa bagian Barat.

    HUT ke-32 Gudep BL 11.033-11.034 Racana Raden Intan-Puteri Silamaya diadakan pada bulan februari tepatnya tanggal 3 yang kini dirayakan tanggal 1 Februari 2014. HUT Gudep ini diadakan sebagai rasa syukur seluruh warga racana yang sampai saat ini masih tetap ada di Unila dan telah melahirkan generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan. Mengingat jerih payah berdirinya pramuka di kampus Unila ini dan sampai menjadi racana yang gemilang perlu diketahui seluruh warga racana sebagai bukti rasa kekeluargaan dan rasa memiliki bersama.

    LKA (Lokabia Karana Adhiguna) merupakan salah satu ajang Giat Prestasi untuk para anggota pramuka. LKA ini diadakannya lomba dari tingkat siaga sampai tingkat Pembina. Untuk siaga ada lomba bazar siaga, Penggalang berpangkalan di SD (PBB Tongkat dan Pionering), Penggalang berpangkalan di SMP (PBB, Senam Pramuka, Senam Semaphore, Pidato Bilingual, Pionering, Solosong, dan Kolone Tongkat), Penegak (LCTP, PBB, Joged Komando, Musik Perkusi, Stand Up Comedy, Mading, Speach Contest, Debat, dan TUB), Pandega (Stand Up Comedy, Mading, Speach Contest dan Debat), dan Pembina yaitu Lomba Pembina terbaik. Untuk perlombaan tersebut siaga se-Kwartir Daerah Lampung, Penggalang se-Kwartir Daerah Lampung, Penegak se-Kwartir Daerah Lampung, Pandega Se-Reginal A, dan Pembina Se-Kwartir Daerah Lampung.

    Itulah rangkaian agenda HUT ke-32 Gudep BL 11.033-11.034 Racana Raden Intan-Puteri Silamaya. Semoga dari berbagai pihak yang membaca dan mencintai pramuka dapat membantu dan mensukseskan kegiatan tersebut.

    0 komentar:

    logo
    Copyright © 2015 UKM PRAMUKA UNIVERSITAS LAMPUNG.